Kerusakan Polres OKU Mencapai 80 Persen

Written By bopuluh on Sabtu, 09 Maret 2013 | 22.45

JAKARTA, KOMPAS.com - Insiden pembakaran Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan oleh puluhan anggota TNI menyebabkan 80 persen bangunan beserta isinya mengalami kerusakan. Hingga kini, kerugian materil juga belum dapat dipastikan.

"Kita masih belum bisa menghitung (kerugian), tapi yang jelas bangunan pokok 80 persen rusak dan kemudian segera kita lakukan pembangunan," ujar Kapolri Jenderal Timur Pradopo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (10/3/2013).

Saat ini, pelayanan masyarakat telah dipindah ke polsek setempat. Sementara, tahanan Polres OKU juga menempati Lembaga Pemasyarakatan. Timur mengatakan, polisi dan TNI akan terus berkoordinasi untuk mencegah pertikaian itu kembali terjadi. "Kita serahkan pada kepala kesatuan. Danyon kalau di tentara. Di polisi ada kepala unit sampai kepala-kepala yang ada di kantor Polri. Saya kira terus berkoordinasi," katanya.

Sebelumnya, Markas Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan dibakar puluhan anggota TNI dari batalyon armed 15, Kamis (7/3/2013) sekitar pukul 07.30. Massa juga merusak mobil polisi, dua Pos Polisi dan Sub Sektor setempat. Sekitar 90 anggota TNI itu datang dengan sepeda motor dan truk. Mereka juga datang membawa sungkur yang melukai empat anggota kepolisian itu.

Menurut kepolisian, mereka awalnya ingin mempertanyakan kasus tewasnya anggota TNI Januari lalu yang ditembak petugas lalu lintas Polres OKU. Namun, mereka diduga kecewa hingga akhirnya membakar gedung Polres dan mobil kepolisian.

Untuk diketahui, pada akhir Januari lalu anggota TNI Pratu Heru tewas ditembak petugas lalu lintas Polres OKU Brigadir Polisi Bintara Wijaya. Wijaya saat itu mengaku ingin menghentikan Heru yang dianggap melakukan pelanggaran lalu lintas. Namun, Heru tak menghiraukan dan tetap melanjutkan perjalanan.

Wijaya pun mengejar Heru hingga melepaskan tembakan yang menewaskan anggota TNI itu. Wijaya saat ini telah menjalani proses hukumnya dan telah mendekam di Polda Sumatera Selatan. Sejak saat itu hubungan aparat TNI dan Polisi di Sumsel sempat memanas.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kerusakan Polres OKU Mencapai 80 Persen

Dengan url

http://warmcupofblackcoffee.blogspot.com/2013/03/kerusakan-polres-oku-mencapai-80-persen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kerusakan Polres OKU Mencapai 80 Persen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kerusakan Polres OKU Mencapai 80 Persen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger