RSUP Dr Kariadi Tambah 400 Tempat Tidur Kelas III

Written By bopuluh on Minggu, 10 Maret 2013 | 23.45

RSUP Dr Kariadi Tambah 400 Tempat Tidur Kelas III

Penulis : Kontributor Semarang, Puji Utami | Senin, 11 Maret 2013 | 13:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com -- RSUP Dr Kariadi, Semarang akan menambah sekitar 400 tempat tidur khusus untuk kelas III atau untuk pasien Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas). Tempat tidur tersebut akan ditempatkan di gedung baru yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Kepala Humas, Hukum dan Pemasaran RSUP dr Kariadi, Darwito mengatakan, penambahan tempat tidur tahun ini sebanyak 650 unit berbagai kelas.

"Sebanyak 400 untuk yang Jamkesmas atau Jamkesda, dan 150 VIP di paviliun garuda 2. Untuk yang paviliun Garuda 2 mulai dioperasikan," katanya, Senin (11/3/2013).

Dengan penambahan ruang perawatan itu diperkirakan jumlah total tempat tidur di rumah sakit pusat provinsi Jawa Tengah ini sebanyak 1.500 unit. Dari jumlah itu, 54 persen di antaranya merupakan tempat tidur untuk pasien Jamkesmas.

"Kariadi ini menerima banyak rujukan dari berbagai daerah, dan pasien kelas III juga sangat banyak, jadi dengan penambahan itu diharapkan bisa mencukupi," tambahnya.

Saat ini, pembangunan gedung baru masih berlangsung. Bangunan sudah selesai sekitar 75 persen. Diperkirakan seluruh bangunan akan selesai pada Juni mendatang.

"Harapaannya mulai beroperasi sekitar bulan Juli," tambahnya.

Dengan adanya penambahan tempat tidur, diperkirakan kebutuhan tenaga medis, terutama untuk perawat juga akan bertambah. RSUP Dr Kariadi, ungkapnya, akan membutuhkan sekitar 200 perawat.

"Ada rencana penambahan, kalau gedung jadi dan tenaga siap bisa segera dioperasikan untuk pelayanan masyarakat," tandasnya.

Ia mengatakan, penambahan tempat tidur kelas III ini sebagai komitmen dalam melayani masyarakat. Sebab, selama ini pasien kelas III di rumah sakit tersebut sangat banyak. Dengan penambahan itu diharapkan bisa mencukupi sehingga tidak ada pasien yang harus antre untuk mendapatkan tempat tidur perawatan.


Anda sedang membaca artikel tentang

RSUP Dr Kariadi Tambah 400 Tempat Tidur Kelas III

Dengan url

http://warmcupofblackcoffee.blogspot.com/2013/03/rsup-dr-kariadi-tambah-400-tempat-tidur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

RSUP Dr Kariadi Tambah 400 Tempat Tidur Kelas III

namun jangan lupa untuk meletakkan link

RSUP Dr Kariadi Tambah 400 Tempat Tidur Kelas III

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger