Ducati Makin Bersinar Bersama Audi

Written By bopuluh on Kamis, 12 September 2013 | 23.45

Bologna, KompasOtomotif – Sejak diakuisisi Audi, April tahun lalu, Ducati berubah dari perusahaan menengah menjadi besar. Dari banyak utang, sekarang sehat dan panen untung. "Bimbingan" Audi sebagai induk membuat Ducati semakin disegani. Buktinya, penjualan naik tahun lalu dan siap mencetak rekor di 2013.

Hal tersebut dibeberkan CEO Ducati Claudio Domenicali kepada segelintir wartawan di Bologna, (12/9/2013), sehari setelah meluncurkan Panigale 899 di Frankfurt Motor Show. Setelah pindah tangan, praktis kerja Ducati lebih ringan, mengembangkan produk dan memikirkan strategi pemasaran bersama-sama.

"Sekarang, setelah setahun (diakuisisi), sudah waktunya melihat hasil dan menatap masa depan lebih positif. Ducati mencetak rekor pada 2011, terpecahkan pada 2012 dengan lebih 44.000 sepeda motor dikirim ke konsumen. Hingga pertengahan 2013, penjualan hampir mencapai raihan 2012. Dengan banyak model baru yang akan diluncurkan nanti, kami mengharapkan hasil positif," kata Dominecali.

Artinya, Ducati siap mencetak rekor penjualan lagi. Di tengah perekonomian Eropa yang suram, harapan bergantung pada benua lain. Amerika Serikat kini menjadi pasar terbesar, menggeser Italia. Konsentrasi juga ditujukan untuk negara-negara berkembang dengan penjualan yang terus bertumbuh.

"Tren positif ditunjukkan Thailand dengan pertumbuhan 66 persen. Padahal Ducati datang tiga tahun lalu. Kami melihat ada potensi untuk menjual 2.500 sepeda motor di sana. Brasil, di mana kami memulai buka dealer tahun ini, sudah menjual 100 unit. China, naik 75 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya," beber Dominecali.

Pasar-pasar di luar AS dan Eropa akan terus dibidik. Saat ini Ducati hanya menyisakan 10 persen produksinya untuk pasar lokal! 


Anda sedang membaca artikel tentang

Ducati Makin Bersinar Bersama Audi

Dengan url

http://warmcupofblackcoffee.blogspot.com/2013/09/ducati-makin-bersinar-bersama-audi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ducati Makin Bersinar Bersama Audi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ducati Makin Bersinar Bersama Audi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger