Basuki: Memang Masih Berantakan...

Written By bopuluh on Minggu, 21 Juli 2013 | 23.45


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membenarkan bahwa kinerjanya bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo masih berantakan. Namun, dia tidak merisaukan penilaian dari pengamat politik UI Iberamsjah itu.

"Memang masih berantakan," kata pria yang akrab disapa Ahok itu, ditemui di Balaikota, Jakarta, Senin (22/7/2013).

Basuki menyadari bahwa tindak-tanduk mereka memerintah Jakarta memang menjadi perhatian orang politik. Sehingga, kadang apa yang dilakukan kerap dicap sebagai pencitraan.

"Semua orang politik ngomong blusukan, ya mana bisa hentiin, sih. Orang dia (Jokowi) hobinya begitu. Gaya hidupnya begitu," lanjut Wagub yang tegas ini.

Sementara untuk urusan kemacetan, dia mengakui masih kekurangan personel, hingga menyebabkan banyaknya titik kemacetan di Ibu Kota. "Dishub itu kekurangan 800 lebih orang kalau mau bikin tiga shift," ujar mantan Bupati Bangka Belitung ini.

Sementara ini pemprov belum bisa menambah formasi baru lantaran belum masa penerimaan PNS. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta sekiranya akan mendatangkan sekitar 694 bus transjakarta, secara bertahap. Hal ini dimaksudkan jika warga jengah bergelut dengan kemacetan, moda transportasi masal ini bisa jadi alternatif.

Di sisi lain, dalam hal Kartu Jakarta Pintar (KJP), Basuki mengakui belum banyak yang bisa dilakukan. Makanya, sebagian dari dana operasional sebesar Rp 26,6 miliar per tahun itu dialokasikan untuk pendidikan.

"Kami sadar anak-anak sekolah terutama di swasta banyak yang ijazahnya ketahan. Itu enggak bisa keluar pakai KJP," kata dia.

Sebelumnya, Akademisi asal Universitas Indonesia, Iberamsjah, menilai, sejak Joko Widodo menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, belum ada realisasi kerja nyata yang ditunjukkan olehnya. Ia menyebut belum banyak yang dibenahi Jokowi-Ahok, mulai dari Kartu Jakarta Sehat (KJS), KJP, kemacetan, banjir, dan persoalan lain. Ia pun menyebut gaya blusukan Jokowi hanyalah pencitraan.

Editor : Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Basuki: Memang Masih Berantakan...

Dengan url

http://warmcupofblackcoffee.blogspot.com/2013/07/basuki-memang-masih-berantakan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Basuki: Memang Masih Berantakan...

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Basuki: Memang Masih Berantakan...

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger