Parade Buka Peringatan KAA ke-58

Written By bopuluh on Rabu, 17 April 2013 | 23.45

Parade Buka Peringatan KAA ke-58

Penulis : Didit Putra Erlangga Rahardjo | Kamis, 18 April 2013 | 13:43 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Peringatan Konferensi Asia Afrika ke-58 dilangsungkan di sekitar Gedung Merdeka, Bandung, hingga tujuh hari berikutnya. Sebagai pembuka, pawai digelar setelah upacara menaikkan bendera peserta KAA di depan gedung.

Upacara dimulai Kamis (18/4/2013) pukul 8.00 pagi menyebabkan arus kemacetan di sekelilingnya. Penyebabnya, petugas kepolisian menutup Jalan Asia Afrika dan mengalihkan kendaraan ke Jalan Lengkong Besar selama upacara berlangsung. Kemacetan sudah terasa menjelang Simpang Lima.

Acara dibuka oleh Kepala Museum KAA, Thomas Ardian Siregar dan diresmikan oleh Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik, Abdurrahman Mohammad Fachir. Wakil Wali Kota Bandung, Ayi Vivananda pun hadir memberikan sambutan. Peresmian dilakukan dengan memukul gong oleh Fachir serta tamu undangan.

Parade dilakukan dengan pawai mengelilingi Gedung Merdeka dan berbelok ke Jalan Cikapundung, lokasi tenda tamu undangan. Pasukan berkuda dari Sekolah Calon Perwira AD membawa 29 bendera negara peserta KAA pada tahun 1955, diikuti pramuka dari Kwarcab Kota Bandung, serta komunitas sepeda baheula.

Fachir berujar bahwa peringatan harus dilakukan untuk terus mempromosikan nilai-nilai semangat KAA kepada masyarakat. "Masih ada penjajahan, negara yang belum sejahtera, maupun perdamaian yang belum tercipta," katanya.

Setiap hari, bakal digelar beragam kegiatan yang dipusatkan di Gedung Merdeka serta Museum KAA.


Anda sedang membaca artikel tentang

Parade Buka Peringatan KAA ke-58

Dengan url

http://warmcupofblackcoffee.blogspot.com/2013/04/parade-buka-peringatan-kaa-ke-58.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Parade Buka Peringatan KAA ke-58

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Parade Buka Peringatan KAA ke-58

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger