Pensiunan Pastur Gigit Kuping Pastur

Written By bopuluh on Sabtu, 10 November 2012 | 22.45

Percekcokan

Pensiunan Pastur Gigit Kuping Pastur

Penulis : L Sastra Wijaya | Minggu, 11 November 2012 | 13:44 WIB

PERTH, KOMPAS.com -- Pastur ini barangkali sudah lupa dengan kutipan dari Kitab Suci untuk memberikan pipi kananmu ketika pipi kirimu ditampar. Seorang pensiunan pastur Katolik berusia 80 tahun menggigit hingga putus kuping seorang pensiunan pastur lainnya ketika mereka berseteru soal tempat parkir di unit tempat mereka tinggal di Perth, Australia. Keributan terjadi Jumat (9/11/2012) sore di kompleks perumahan Dianella, yang mengakomodasi para pastur yang sudah pensiun.

Berita ini menjadi salah satu berita utama di hampir seluruh media utama Australia. Pastur Thomas Henry Byrne muncul di pengadilan dengan tuduhan melakukan tindakan penganiayaan berat terhadap tetangganya, Pastur Thomas Joseph Cameron Smith, 81 tahun.

Menurut polisi, setelah keributan, Pastur Byrne meminta Pastur Smith untuk mengambil sesuatu yang terjatuh di tanah. Setelah Pastur Smith kembali ke dalam unitnya, dia baru menyadari bahwa sesuatu yang dikantonginya tersebut adalah telinga kanannya.

Menurut laporan koresponden Kompas di Australia, L Sastra Wijaya, Pastur Smith kemudian membungkus telinga itu dengan kain, dan mengunjungi Pusat Kesehatan Dianella dimana staf di sana memanggil ambulans dan menelpon polisi. Pastur Smith sekarang masih berada di rumah sakit setelah menjalani operasi memasang kembali kuping kanannya.

Ketika muncul di pengadilan East Perth, Sabtu (10/11/2012) pagi, di seputar mata Pastur Byrne tampak kehitaman bekas pukulan. Menurut polisi, Pastur Bryne tidak memiliki catatan kriminal sebelumnya, namun dia khawatir kalau Pastur dibebaskan dengan jaminan. "Mereka tinggal di dalam kompleks perumahan yang sama, dan sama-sama dibiayai oleh Gereja Katolik," kata polisi yang menghendaki Pastur Byrne ditahan.

Magistrate Greg Benn akhirnya menerapkan kondisi jaminan bagi Pastur Byrne, untuk tidak berada sekitar 10 meter dari Pastur Smith, tidak bertindak mengancam ataupun berusaha berkomunikasi dengannya. Dia dibebaskan untuk muncul lagi di pengadilan pada 7 Desember untuk bisa mencari bantuan hukum.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pensiunan Pastur Gigit Kuping Pastur

Dengan url

http://warmcupofblackcoffee.blogspot.com/2012/11/pensiunan-pastur-gigit-kuping-pastur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pensiunan Pastur Gigit Kuping Pastur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pensiunan Pastur Gigit Kuping Pastur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger