Selamatkan Dompet Anda, Mari Berhemat

Written By bopuluh on Sabtu, 31 Agustus 2013 | 23.45

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak perlu menyalahkan dompet Anda ketika isinya sedang kosong. Mungkin Anda harus bertanya pada diri sendiri, mengapa dompet Anda cepat menipis. Barangkali Anda perlu mencari cara agar isi dompet tak cepat habis.

Seperti itulah harapan Komunitas Sayang Dompet saat menggelar aksi solidaritas di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (1/9/2013) siang. Dengan berkostum mirip dompet, para anggota komunitas itu mengajak masyarakat untuk tidak berperilaku konsumtif.

"Tujuan kami tulus mengingatkan dompet masyarakat Indonesia yang suka foya-foya, membeli produk yang trendy dan mahal. Dompet ini selalu jadi kambing hitam ketika kempes, padahal salahnya pemiliknya," kata Ketua Aksi Solidaritas Sayang Dompet Anas Nasuha, Minggu (1/9/2013).

Anas mengatakan, banyak produk mahal yang diklaim memiliki kualitas bagus dan tahan lama. Namun, kenyataannya tidak demikian. Ada pula produk bermerek yang cepat rusak atau tak berfungsi maksimal sesuai harganya.

Dalam aksi simpatik di tengah kegiatan car free day hari ini, Anas bersama 20 rekannya mengelilingi Bundaran HI dengan menggunakan kostum dompet, sambil membawa poster berisi ajakan untuk tidak berperilaku boros.

"Kita sengaja panas-panasan, enggak apa-apa. Biar masyarakat cermat. Banyak yang boros karena gaya hidup," ujarnya.

Editor : Laksono Hari Wiwoho


Anda sedang membaca artikel tentang

Selamatkan Dompet Anda, Mari Berhemat

Dengan url

http://warmcupofblackcoffee.blogspot.com/2013/08/selamatkan-dompet-anda-mari-berhemat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Selamatkan Dompet Anda, Mari Berhemat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Selamatkan Dompet Anda, Mari Berhemat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger