Demokrat: Kalau Menolak, Ya Sudah...

Written By bopuluh on Sabtu, 27 Juli 2013 | 23.45


JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat tak akan menggubris sejumlah tokoh yang menolak tawaran sebagai anggota Komite Konvensi calon presiden yang akan dimulai pada Agustus mendatang. Konvensi calon presiden dari Partai Demokrat dipastikan tak akan terganggu dan berjalan sesuai jadwal.

"Kalau sudah tidak mau ya sudah, lagian ini kan masih dibicarakan," kata Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarak, saat dihubungi, Minggu (28/7/2013).

Secara terpisah, Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana menyampaikan hal senada. Ia menghargai dan enggan membuat penolakan itu sebagai suatu polemik.

"Saya kira itu hak mereka yang harus kami hargai. Konvensi akan jalan terus sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan," ujar Sutan.

Majelis Tinggi Partai Demokrat masih menggodok nama-nama bakal calon anggota Komite Konvensi. Meski belum diputuskan, nama sejumlah tokoh independen telah mencuat dan diusulkan untuk menjadi anggota komite tersebut. Dari banyak nama yang diusulkan, ada tiga nama yang telah terungkap, yakni pengamat politik Tjipta Lesmana, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshidique, dan Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan.

Akan tetapi, Jimly menolak tawaran itu, dan Anies menyiratkan sikap serupa. Awalnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan, ada tujuh anggota komite. Namun, akhirnya diubah menjadi 18 orang.

Anggota komite akan didominasi tokoh dari luar Partai Demokrat. Tugas utama Komite Konvensi adalah menjaring kandidat yang dianggap layak mengikuti konvensi. Penjaringan dilakukan sesuai dengan tujuh aturan pokok yang telah ditetapkan.

Editor : Inggried Dwi Wedhaswary


Anda sedang membaca artikel tentang

Demokrat: Kalau Menolak, Ya Sudah...

Dengan url

http://warmcupofblackcoffee.blogspot.com/2013/07/demokrat-kalau-menolak-ya-sudah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Demokrat: Kalau Menolak, Ya Sudah...

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Demokrat: Kalau Menolak, Ya Sudah...

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger