Paket Wisata Jenang Kudus Dirintis

Written By bopuluh on Selasa, 30 April 2013 | 23.45

PARIWISATA

Paket Wisata Jenang Kudus Dirintis

Penulis : Alb. Hendriyo Widi Ismanto | Rabu, 1 Mei 2013 | 13:38 WIB

KUDUS, KOMPAS.com - Paguyuban pengusaha jenang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, merintis paket wisata jenang Kudus. Hal itu bertujuan memperkuat sektor wisata kuliner Kudus dan meningkatkan perekonomian industri kecil jenang Kudus.

Salah satu perintis paket wisata jenang Kudus, Masduki, Rabu (1/5/2013), mengatakan, paket wisata itu meliputi menyaksikan pembuatan jenang, pentas tari tebokan jenang, dan mengikuti kirab tebokan jenang. Para wisatawan juga akan diajak berkunjung ke makam Sosrokartono.

Sosrokartono merupakan kakak Raden Ajeng Kartini yang dimakamkan di Desa Kaliputu. Dia merupakan sarjana Indonesia pertama lulusan Universitas Leiden, Belanda.

"Dengan Rp 50.000 per orang, wisatawan dapat menikmati paket wisata tersebut," kata Masduki.

Masduki menambahkan, ke depan paguyuban pengusaha jenang ingin melengkapi paket itu. Misalnya dengan membangun museum jenang, tempat menyimpan alat-alat produksi jenang tempo dulu.

Para pengusaha juga ingin menciptakan tari jenang dan tari asal mula Desa Kaliputu. Namun saat ini yang menjadi kendala adalah dana dan modal.

"Selama ini, kami menggalang dana promosi wisata dengan patungan. Pemerintah Kabupaten Kudus belum mengalokasikan dana untuk menunjang sektor wisata tersebut," kata Masduki. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Paket Wisata Jenang Kudus Dirintis

Dengan url

http://warmcupofblackcoffee.blogspot.com/2013/04/paket-wisata-jenang-kudus-dirintis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Paket Wisata Jenang Kudus Dirintis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Paket Wisata Jenang Kudus Dirintis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger