Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah AFF U-19

Written By bopuluh on Selasa, 02 April 2013 | 23.45

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan siap jika ditunjuk AFF sebagai tuan rumah Piala AFF U-19 2013. Pernyataan itu diungkapkan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, di sela-sela mengikuti Asean Football Federation Meeting, di Kuantan, Malaysia.

AFF Meeting 2013 diselenggarakan pada 2 hingga 4 April mendatang. Selain diisi dengan acara AFF Award Night, agenda penting lainnya dalam AFF Meeting tersebut adalah Kongres AFF ke-20.

Djohar mengaku, sebelum kongres tersebut dimulai, dirinya melakukan pembicaraan informal dengan sejumlah pengurus AFF terkait tuan rumah AFF U-19. Para pengurus AFF itu, kata Djohar, merasa senang jika Indonesia dapat menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

"Saya katakan Indonesia siap. Karena PSSI telah bersatu," ujar Djohar dalam rilis yang diterima wartawan di Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Djohar mengungkapkan, awalnya tuan rumah Piala AFF U-19 itu rencananya akan diberikan kepada Timor Leste. Namun, menurutnya, sejumlah pengurus AFF berubah pikiran karena melihat perkembangan kondisi sepak bola Indonesia, termasuk kesuksesan melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) beberapa waktu lalu.

"Tapi sekarang inilah momentum Indonesia untuk bangkit. Saya berharap teman-teman di AFF ikut mendorong keinginan kami. Dan Alhamdulilah mereka semua mendukung," kata Djohar yang juga melaporkan perkembangan terkini sepak bola yang terjadi di Indonesia.

Presiden AFF, Tengku Abdullah Sultan Haji Ahmad Shah, menambahkan, dirinya senang atas kesuksesan Indonesia menyatukan kembali semua anggotanya dalam satu wadah. Ia berharap, ke depan nanti Indonesia bisa memberi kontribusi positif bagi kemajuan sepak bola di Asia dan tingkat Asean khususnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah AFF U-19

Dengan url

http://warmcupofblackcoffee.blogspot.com/2013/04/indonesia-siap-jadi-tuan-rumah-aff-u-19.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah AFF U-19

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah AFF U-19

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger