Diprotes Klub-klub IPL, Menpora Bilang Salah Alamat

Written By bopuluh on Jumat, 29 Maret 2013 | 23.45

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, menilai tidak tepat tindakan beberapa klub Indonesian Primer League (IPL) melayangkan surat protes mengenai unifikasi liga kepadanya. Menurut Menpora, protes seharusnya dilayangkan kepada enam anggota Exco PSSI yang walk out saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 17 Maret 2013.

Seperti diberitakan, dalam KLB PSSI itu, dua operator liga yaitu PT Liga Indonesia dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo memaparkan sistem penyatuan liga untuk musim depan. Pada akhirnya, berdasarkan jumlah suara voter dalam kongres itu, mereka lebih menyetujui konsep penyatuan liga dari pihak PT Liga Indonesia. Konsep penyatuan liga yang diajukan PT Liga Indonesia memutuskan beberapa skema.

Salah satu skema unifikasi liga adalah mulai musim depan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia akan diisi 18 klub Indonesia Super League (ISL) dan empat klub IPL. Merasa keberatan atas putusan itu, klub-klub IPL melakukan aksi protes dengan mengirimkan surat kepada Menpora.

''Bagaimana bisa, saya bukan voter PSSI. Keputusan itu sudah ditetapkan saat KLB PSSI oleh 100 voter dengan memilih satu dari dua cara yang telah disampaikan oleh dua operator. Dan dihadiri oleh FIFA dan AFC,'' kata Roy, Sabtu (30/3/2013).

"Sayangnya, justru enam Exco yang bisa membela IPL secara konstitusional dalam KLB malah walk out, sehingga, para voter IPL tidak lagi memiliki Exco-exconya," tambahnya.

Menpora kini hanya berharap tidak akan ada lagi protes kepada dirinya. Ia meminta kepada PSSI untuk dapat menyelesaikan permasalahan tersebut. ''Karena saya bukan voter, jadi tidak bisa mempengaruhi keputusan. Kalau para suporter mau marah silakan saja kepada enam Exco,'' pungkasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Diprotes Klub-klub IPL, Menpora Bilang Salah Alamat

Dengan url

http://warmcupofblackcoffee.blogspot.com/2013/03/diprotes-klub-klub-ipl-menpora-bilang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Diprotes Klub-klub IPL, Menpora Bilang Salah Alamat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Diprotes Klub-klub IPL, Menpora Bilang Salah Alamat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger