"Pemerintah Tak Takut Dibilang Intervensi PSSI"

Written By bopuluh on Minggu, 17 Februari 2013 | 22.45

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menjadwalkan pertemuan dengan pengurus dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI). Ia akan menegaskan peran pemerintah yang akan bersifat tegas dan tak takut dibilang intervensi.

Pada pertemuan itu, ia akan menegaskan peran pemerintah di dalam membantu menyelesaikan konflik sepak bola Indonesia seperti yang tertulis di dalam surat yang ditujukan oleh FIFA kepada Menpora tertanggal 13 Februari 2013.

Pertemuan itu rencananya akan dilangsungkan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (18/2/2013).

"Nanti malam saya akan menjelaskan kepada PSSI dan KPSI apa langkahnya. Kita harus tunduk kepada putusan FIFA dan pemerintah bukan mengintervensi. Tapi, FIFA justru meminta pemerintah untuk memfasilitasi. Ini luar biasa, ini langkah yang belum pernah terjadi," ujarnya ditemui di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (18/2/2013).

Di dalam surat itu tertulis, FIFA mengingatkan tentang empat agenda
yang selama ini menjadi sumber konflik. Keempatnya adalah Penyatuan kedua liga, revisi statuta PSSI, pengembalian 4 pejabat EXCO yang dipecat, dan pelaksanakan kongres berdasarkan daftar peserta kongres Solo (Juli 2011) sesuai MoU yang ditandatangani pada tanggal 7 Juni 2012.

FIFA juga mengingatkan bahwa nasib sepak bola Indonesia bakal dibahas dalam rapat Komite Eksekutif FIFA tanggal 20 Maret 2013. Untuk itu, FIFA berharap sebelum tanggal tersebut, konflik telah berhasil diselesaikan

"Saya nanti akan memberikan batas waktu karena FIFA juga sudh memberikan batas waktu. Saya akan melakukan penegasan saja, dan akan melakukan keputusan terhadap empat syarat itu. Mana yang belum dilakukan dan mana yang sudah dilakukan," katanya.

Menurutnya, dia tidak akan takut mengambil langkah dan tidak ragu untuk mengambil kebijakan apalagi FIFA sudah tahu posisi pemerintah.

"Kita akan memberikan ruang kepada PSSI untuk melaksanakan empat poin tersebut dan nanti kita akan berikan deadline. deadline tanggalnya berapa nanti setelah pertemuan sebentar malam. Kalau bandel serahkan ke rakyat saja. Pemerintah sekarang tidak takut lagi untuk kemudian dianggap intervensi," tuturnya.

Selain menjadwalkan pertemuan dengan pengurus PSSI dan KPI, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, akan mengumumkan secara langsung kepada publik mengenai surat FIFA kepada Menpora yang ditulis oleh Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke tertanggal 13 Februari 2013.

"Nanti malam saya akan membacakan surat FIFA dengan terjemahan resmi oleh alih bahasa. Terjemahan oleh alih bahasa dilakukan supaya tidak ada salah persepsi," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

"Pemerintah Tak Takut Dibilang Intervensi PSSI"

Dengan url

http://warmcupofblackcoffee.blogspot.com/2013/02/tak-takut-dibilang-intervensi-pssi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

"Pemerintah Tak Takut Dibilang Intervensi PSSI"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

"Pemerintah Tak Takut Dibilang Intervensi PSSI"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger