KPU Kumpulkan Tim Seleksi Provinsi

Written By bopuluh on Selasa, 12 Februari 2013 | 22.45

KPU Kumpulkan Tim Seleksi Provinsi

Penulis : Stefanus Osa Triyatna | Rabu, 13 Februari 2013 | 13:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum mengumpulkan tim seleksi anggota KPU provinsi dari 19 provinsi di Indonesia. Anggota tim seleksi akan menjalani pembekalan selama tiga hari, sebelum menjalankan tugasnya melaksanakan tahapan seleksi anggota KPU provinsi.

Ketua KPU, Husni Kamil Manik, dalam sambutannya saat membuka rapat koordinasi pembekalan tim seleksi anggota KPU Provinsi Gelombang I, Rabu (13/2/2013), mengatakan, setiap pemilihan umum selalu ada dinamika. Setiap dinamika yang terjadi merupakan cerminan manajemen kerja yang dilaksanakan penyelenggara.

"Kita menginginkan corak yang muncul adalah profesionalisme. Ketika publik menilai kinerja KPU, publik menyatakan KPU sudah profesional," kata Husni di hadapan para anggota tim seleksi, sebagaimana diungkapkan dalam siaran persnya di Jakarta.

Husni didampingi komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Juri Ardiantoro, Arief Budiman, Hadar Nafis Gumay dan Sekjen KPU Arif Rahman Hakim.

Husni mengatakan, dalam penyelenggaraan pemilu, peran KPU provinsi sangat dominan. KPU provinsi merupakan koordinator dalam pelaksanaan setiap tahapan pemilu. Merekalah yang akan memastikan semua regulasi yang diterbitkan oleh KPU pusat dijalankan dengan baik.

Dalam beberapa hal, KPU provinsi juga menerima delegasi tugas dan kewenangan dari KPU pusat, sehingga mereka tak hanya sebagai koordinator tapi juga regulator. Karenanya, KPU provinsi yang dihasilkan oleh tim seleksi harus mampu menjelaskan kebijakan KPU pusat kepada KPU kabupaten/kota


Anda sedang membaca artikel tentang

KPU Kumpulkan Tim Seleksi Provinsi

Dengan url

http://warmcupofblackcoffee.blogspot.com/2013/02/kpu-kumpulkan-tim-seleksi-provinsi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPU Kumpulkan Tim Seleksi Provinsi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPU Kumpulkan Tim Seleksi Provinsi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger