Cagub Sulsel Nilai Polda Sulselbar Netral

Written By bopuluh on Sabtu, 02 Februari 2013 | 22.45

Cagub Sulsel Nilai Polda Sulselbar Netral

Penulis : Kontributor Makassar, Hendra Cipto | Minggu, 3 Februari 2013 | 13:25 WIB

KOMPAS.com/Hendra Cipto

Calon Gubernur Sulsel nomor urut 1, Ilham Arief Sirajuddin dan Kapolda Sulselbar, Irjen Polisi Mudji Waluyo.

TERKAIT:

MAKASSAR, KOMPAS.com - Ada tudingan soal ketidaknetralan Polda Sulselbar dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur Sulsel. Namun Ilham Arief Sirajuddin yang merupakan salah satu kandidat menilai polisi masih tetap pada slogannya sebagai pengayom, pelindung masyarakat. Pernyataan Ilham diungkapkannya saat mendatangi rumah jabatan Kapolda Sulselbar, Irjen Polisi Mudji Waluyo di Jl Andi Mappaoddang, Sabtu (02/02/2013) malam.

Ilham yang juga Walikota Makassar itu mengaku, secara pribadi ia memberikan apresiasi kepada kinerja Mudji Waluyo. Ilham mengaku berkomunikasi baik terkait dengan tugas Kapolda mengawal keamanan dalam rangkaian Pilgub Sulsel. "Saya berbendapat jika Polda Sulsel, khususnya Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Mudji Waluyo, masih netral dalam mengamankan rangkaian Pilgub Sulsel. Keluhan-keluhan saya dan tim beliau cepat tanggap," kata Ilham untuk menepis anggapan bahwa tim pasangan calon nomor urut 1, Ilham Arief Sirajuddin-Azis Qahhar Muzakkar (IA) menganggap Kapolda tidak netral.

Ilham menegaskan, dirinya puas dengan upaya proteksi yang telah dilakukan Kapolda dan jajaran. Kalaupun ada sorotan, katanya, itu merupakan dinamika dalam politik.

"Riak-riak kecil itu biasa dan sudah merupakan dinamika. Namun yang jelas, kami dari pasangan nomor urut 1 tetap menganggap Kapolda dan jajarannya masih netral," tandasnya.

Irjen Pol Mudji Waluyo yang didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Syahrul Mamma saat menerima Ilham mengaku tetap akan menjaga netralitas dengan baik. Ia menyatakan, tugas polisi adalah mengawal dan menjaga keamanan di Sulselbar agar tetap kondusif. Siapa pun yang melakukan pelanggaran pidana akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. "Kami sudah berupaya penuh untuk menjaga netralitas. Kalau pun ada anggapan miring, tetap kami terima sebagai masukan untuk perbaikan ke depan," ungkap Mudji.

Pertemuan Mudji dan Ilham berlangsung sekitar 45 menit. Mereka terlihat akrab dan saling bersenda gurau. Selain berbicara mengenai netralitas dan keamanan pasca rekapitulasi hasil pilkada di KPUD Sulsel, Ilham juga menyampaikan keinginannya untuk melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) perihal adanya pelanggaran di Pilgub Sulsel.

Editor :

Egidius Patnistik


Anda sedang membaca artikel tentang

Cagub Sulsel Nilai Polda Sulselbar Netral

Dengan url

http://warmcupofblackcoffee.blogspot.com/2013/02/cagub-sulsel-nilai-polda-sulselbar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cagub Sulsel Nilai Polda Sulselbar Netral

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cagub Sulsel Nilai Polda Sulselbar Netral

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger